Cara Menyimpan (save as) Foto Instagram di PC Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan (save as) Foto Instagram di PC Tanpa Aplikasi. Instagram ngetren karena satu fitur utama yakni sharing foto dan beberapa video singkat. Makanya banyak dari kita yang follow instagram seserorng demi untuk melihat foto terupdate yang di post olehnya. Yang menjadi masalah kemudian adalah foto tersebut tidak bisa disimpan, atau disave as sebagaimana foto biasanya yang bertebaran di internet. Makanya banyak dari kita yang mencari tau cara mengambil foto di instagram lewat hp. Namun kali ini saya akan share cara menyimpan foto dari instagram di pc.

Cara ini tentu saja sangat mudah kalau anda praktekan dengan benar cara download foto instagram tanpa aplikasi sehingga pure natural secara manual dan hasil foto yang didapatpun tentu saja dengan kualiatas gambar HD. masalahnya kalau kita menggunakan online instagram viewer seperti websta, atau sejenisnya, biasanya kualitas resolusi fotonya sudah tidak sesuai aslinya. Jadi agak pecah dan tidak HD.

Sekarang mari kita praktekan langsung saja.

1. Tentukan target.

Jelas langkah pertama adalah tentukan target instagram siapa yang akan anda save atau simpan dan download fotonya? mari kita ambil contoh, instagram populer milik ayu ting ting. Lalu lihat mana foto yang menarik yang ingin  anda simpan di PC. Misal anda tertarik dengan foto ini https://www.instagram.com/p/BNUVu8iABiz/, maka tinggal klik di foto tersebut dan biasanya akan muncul image viewer khas instagram berupa pop up dengan background gelap.

2. save as.

Lalu kemudian coba save as foto tersebut. Nah ini, biasanya kalau di image biasanya kan kita tinggal save image as, maka langsung tersimpan ke komputer. Namun berbeda dengan instagram, karena instagram mengngunakan CSS background yang melapisi image atau gambar tersebut. maka tidak ada pilihan simpan gambar sebagai.. Mungkin ini adalah kebijakan instagram dengan tujuan untuk memprotect atau melindungi foto para pengguna instagram. Banyak situs juga menggunakan metode ini agar foto tidak bisa di download seperti kapanlagi dll. Lihat gambar di bawah



pada gambar diatas ketika kita klik kanan maka tidak ada pilihan simpan gambar. Tentu foto tsb tidak dapat disimpan dengan mudah. Namun jangan menyerah, disana sebenarnya ada satu fitur yang bisa anda gunakan, yakni opsi Lihat sumber laman.

3. CTRL+U, CTRL+F.

Anda bisa klik langsung option Lihat sumber laman seperti yang terlihat pada gambar diatas, nanti akan muncul source page dari foto tersebut. Aatau anda juga bisa menekan CTRL + U pada keyboard. hasilnya sama, akan terbuka page baru yang menampilkan source page. Nah di page source ini kita akan menemukan URL dari foto yang ingin kita save atau download dari laptop atau pc. Bagaimana cara menemukan urlnya. Gampang. biasanya URL suatu foto atau gambar image, dia akan berakhiran ekstensi .jpg. Maka silahkan cari di halaman tersebut yang ujungnya mengandung .jpg. Silahkan tekan CTRL+F




Namun anda akan menemukan banyak url dengan ujung jpg. Maka ambil URL yang pertama saja. ini dia urlnya. https://scontent-sit4-1.cdninstagram.com/t51.2885-15/e35/14596885_1608612542778698_999040205144981504_n.jpg

that is the poin. atau untuk lebih ringkas berikut ini langkahnya,
CTRL+ U, lalu CTRL+F, kitikan JPG. maka otomatis url dengan extension jpg akan terhighlight. blok URL tsb, bisa anda copy dan bukan di tab baru atau bisa langsung klik kanan dan klik opsi buka...

maka terennnggg... akan muncul sebuah foto resolusi HD (ukuran asli) yang bebas mau diapain. disave, download, simpan, atau dicipok sekalian.

Ini foto yang muncul... foto ayu ting ting dengan ukuran asli dan resolusi HD.




Bagaimana cukup mudah bukan menyimpan foto dari instagram melalui PC atau laptop. Apalagi kalau anda sedikit hoby dengan yang namanya utak atik HTML atau css.

0 Response to "Cara Menyimpan (save as) Foto Instagram di PC Tanpa Aplikasi"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *